Total Pageviews

Tuesday, April 7, 2015

Tips Membuat artikel yang Baik dan Berkualitas

Artikel bagi suatu blog atau website itu sangat penting, coba anda bayangkan jika ada blog atau website yang tidak ada artikelnya! Cara yang paling mudah dan gampang dalam menciptakan artikel yang baik dan berkualitas itu berasal dari diri kita sendiri. Yaitu dengan cara menulis artikel blog yang kita kelola.

Namun kenyataan ini memang menjadi masalah untuk sebagian blogger dalam menentukan dan membuat artikel yang baik dan berkualitas.
Cobaan dan rintangan memang menjadi kendala bagi kita seorang blogger yang membuat hilangnya inspirasi dan motivasi untuk menulis artikel.
untuk membuat artikel yang baik dan berkualitas alangkah baiknya ada simak tips-tips berikut:

·         Tulislah Artikel Pendek
Jika anda sudah terbiasa menulis artikel yang panjang, kini anda cobalah menulis artikel yang pendek. Misalkan jika anda terbiasa menulis 900 kata dalam satu artikel blog sekarang cobalah anda ganti menjadi 400 kata per-artikel.

·         Buat Jadwal Menulis
Setelah anda tahu kebiasaan anda dalam menulis artikel. Anda coba buat jadwal untuk menulis sebuah artikel dan patuhilah jadwal tersebut. Jika dalam seminggu anda suka menulis 5 artikel, maka tentukanlah jadwal kapan artikel dibuat, hari apa, jam berapa, dan lamanya anda menulis. Setelah itu anda harus patuhi jadwal yang anda buat. Inilah yang membuat anda lebih teratur dalam menulis artikel dan sekaligus untuk membuat dan melatih anda lebih disiplin.

·         Rapihkan Tempat Menulis Anda
Tempat menulis yang berantakan dan amburadul juga dapat membunuh mood dan ide kreatif anda dalam menulis sebuah artikel. Cobalah terlebih dahulu anda bersihkan dan rapihkan disekitar tempat menulis anda, dan rasakan perbedaaannya.

·         Buat Sub Topik Menjadi satu Artikel Penuh
cobalah anda membuat sebuah Sub Topik yang menjadi satu artikel penuh. Misalkan saat ini anda mempunyai Topik "Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Berkualitas"
dengan sub topik: ketahui kebiasaan anda dalam menulis, tulislah artikel yang pendek, buat jadwal menulis dan lain sebagainya, Sub topik tersebut dapat anda ubah menjadi topik satu artikel penuh dengan berbagai judul .
      Agar artikel yang kalian buat mudah ditemukan mesin pencari google adalah dengan mengikuti langkah berikut ini :
1.       Membuat internal link pada artikel yang lebih popular
2.       Membuat artikel setidaknya 1500 suku kata atau lebih
3.       Memberikan bold dan italic pada kata kunci dalam artikel
4.       Membuat artikel yang berkualitas
5.       Menggunakan kata kunci long tail keyword dan menempatkan kata kunci yang kita bidik pada suku kata pertama.
6.       Memperhatikan optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage
7.       Melibatkan LSI Keyword dalam artikel

No comments:

Post a Comment