Total Pageviews

Monday, June 8, 2015

Cara Meningkatkan Google AuthorRank dengan 3 Tools Gratis

Google Author Rank adalah algoritma baru yang digunakan oleh Google untuk mengukur otoritas penulis website melalui penggunaan Google + . Hal ini juga untuk mengukur nilai sebuah pembaca situs dan relevansi dengan istilah pencarian yang dimasukkan oleh pengguna Google . Ini berarti bahwa untuk mencetak Author Rank yang tinggi , anda perlu mengklaim Authorshop artikel anda melalui situs media sosial Google , Google+ ,dan anda perlu untuk menghubungkan konten anda ke profil Google + anda . 
Google AuthorRank adalah salah satu topik SEO yang paling populer untuk saat ini dan merupakan topik pembicaraan di banyak blog dan forum. Kemungkinan, dalam waktu dekat itu bisa mengubah peringkat pencarian. Google jelas sedang mencoba untuk mendapatkan lebih banyak lagi orang untuk menggunakan Google+, sehingga penulis dapat diakui secara sosial dan kemudian dikaitkan dengan konten sebuah website. Tapi AuthorRank tidak akan bekerja semudah itu. Anda harus membuat penyesuaian ke situs Anda juga dan menyertakan Authorship. Baiklah, mari kita lihat beberapa tools yang akan membantu Anda untuk memulainya dan meningkatkan AuthorRank Anda.
1.       Structured Data testing tool
Google menyediakan Anda dengan Data Terstruktur alat pengujian gratis yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa apakah markup Karangan Google bekerja dengan benar di website Anda atau tidak. Hal ini sangat penting untuk website multi-penulis, seperti yang sering kali, Karangan tidak muncul untuk semua penulis.
Hanya pergi ke alat Data Terstruktur , dan masukkan URL. Anda juga dapat menyisipkan potongan kode HTML. Alat ini akan menunjukkan hasil untuk halaman tersebut karena akan muncul di GoogleSearch  . Tidak hanya itu, ia akan menampilkan banyak informasi lain yang akan membantu Anda mengidentifikasi masalah dengan markup Anda.
2.       Penulis Statistik - Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools (GWT) Labs adalah kumpulan relatif alat-alat baru bahwa Google masih sedang mengerjakan dan memperbaiki. Tapi Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari mereka. Setelah dari mereka adalah alat Statistik Penulis. Anda dapat mengakses alat dengan login ke GWT, kemudian mengklik situs Anda, yang kemudian dari sidebar, memilih Labs >> Statistik Penulis.

Tol ini akan menampilkan data untuk setiap situs saat ini Anda diverifikasi untuk, dan bukan hanya situs web saat ini. yang dashboard Anda menjelajahi - meskipun Anda dapat menyaring statistik.

Tidak setiap posting blog Anda menulis muncul dalam hasil pencarian bersama dengan gambar tampilan Anda. Dengan tool ini, Anda dapat melihat tulisan tersebut. Hal ini juga akan menampilkan tayangan, klik, RKT, dan posisi pencarian rata-rata. Anda dapat menggunakan data ini untuk memperoleh wawasan yang konten Anda dengan baik, dan topik apa yang Anda mendapatkan otoritas masuk
3.       Google Plus Authorship Plugin
Anda akan merasakan ini sangat berguna jika Anda menjalankan sebuah blog WordPress. Anda dapat sepenuhnya mengintegrasikan postingan Anda dengan layanan ini untuk mendapatkan keuntungan lebih. Otorisasi postingan Anda menggunakan plugin ini sangat cepat, dapat memonitor submission Anda, dan banyak lagi.

Thursday, June 4, 2015

Instagram Untuk bisnis

Instagram adalah ponsel berbagi foto online, video-sharing dan layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar dan video, dan berbagi mereka di berbagai platform jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flickr. Sebuah fitur khas adalah bahwa hal itu membatasi foto ke bentuk persegi, mirip dengan Kodak Instamatic dan Polaroid gambar, kontras dengan 4: 3 aspek rasio biasanya digunakan oleh kamera ponsel. Pengguna juga dapat menerapkan filter digital untuk gambar mereka. Durasi maksimal untuk video Instagram adalah 15 detik.
Instagram diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, dan diluncurkan pada bulan Oktober 2010 sebagai aplikasi mobile gratis. Layanan cepat mendapatkan popularitas, dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif per April 2012  dan lebih dari 300 juta pada tanggal 2014. Instagram didistribusikan melalui Apple App Store, Google Play, dan Windows Phone Store .  Dukungan untuk aplikasi yang tersedia untuk iPhone, iPad, iPod Touch, dan handset Android, sementara pihak ketiga aplikasi Instagram tersedia untuk Blackberry 10 dan Perangkat Nokia Symbian-. Instagram telah memperluas bisnis untuk delapan negara dan telah melihat banyak pemasar terbaik dan lembaga di dunia merangkul Instagram untuk mencapai tujuan merek mereka. Kami telah bekerja keras untuk fokus pada membangun pengalaman yang berkualitas untuk bisnis dan orang-orang yang sama, mendengarkan dan belajar dari kedua komunitas kami dan mitra kami. Hari ini kami mengumumkan langkah-langkah kami akan ambil untuk membuat iklan Instagram tersedia untuk bisnis dari semua jenis dan ukuran.
Kami telah bekerja di seluruh merek, lembaga dan masyarakat kita untuk merancang sebuah pengalaman iklan yang terasa asli platform. Dan kami telah membuat format iklan kami lebih berdampak, dari iklan foto dan video ke korsel iklan yang memungkinkan merek untuk menceritakan kisah yang lebih dalam dan memberikan link bagi orang untuk belajar lebih banyak.
Hal ini telah menyebabkan hasil penting. Di lebih dari 475 kampanye diukur secara global dengan Nielsen Merek Effect, ingat iklan dari disponsori posting di Instagram adalah 2.9x lebih tinggi dari norma Nielsen untuk iklan online.
Sekarang, saat kita melihat untuk membangun momentum ini, kami fokus pada tiga bidang utama: Memperluas penawaran iklan untuk menyertakan format berorientasi aksi, memungkinkan kemampuan lebih menargetkan, dan membuatnya lebih mudah untuk usaha besar dan kecil untuk membeli iklan di Instagram.
Memberdayakan masyarakat dan pengiklan
Pengiklan ingin mendorong hasil bisnis di berbagai tujuan - dari kesadaran dan asosiasi pesan ke kunjungan situs dan penjualan secara offline - dan format iklan kami akan berkembang untuk melayani semua tujuan-tujuan tersebut. Hal ini tidak hanya akan membantu pengiklan, tetapi masyarakat juga, karena orang akan dapat belajar tentang produk atau layanan dan kemudian mengambil tindakan langsung dari iklan untuk mendaftar pada sebuah situs web, membeli produk, atau men-download aplikasi. Dalam beberapa hari mendatang kami akan mulai menguji beberapa format tanggapan langsung ini.
Lebih relevansi melalui peningkatan penargetan
Orang-orang datang ke Instagram untuk mengikuti nafsu mereka, dari perjalanan dan fashion untuk mobil dan hiburan. Mereka ingin melihat iklan yang mencerminkan hal yang mereka pedulikan. Pengiklan juga ingin menargetkan pesan mereka dengan cara yang lebih efektif dan mencapai orang-orang bukan hanya karena usia mereka, lokasi dan jenis kelamin, tetapi karena orang-orang, tempat dan hal-hal yang mereka sukai.
Akhir tahun ini, kami akan terus terhubung bisnis untuk orang yang tepat melalui pilihan penargetan diperluas. Bekerja dengan Facebook, kita akan memungkinkan pengiklan untuk menjangkau orang-orang di Instagram berdasarkan demografi dan kepentingan, serta bisnis informasi memiliki tentang pelanggan mereka sendiri. Kami juga akan meningkatkan mekanisme umpan balik dalam Instagram untuk memberikan orang kontrol yang lebih besar dan meningkatkan relevansi iklan yang mereka lihat.
Powering perusahaan besar dan kecil
Orang ingin terhubung dengan bisnis dari semua ukuran di Instagram, dari favorit toko pakaian lokal dan restoran untuk merek terbesar di dunia. Untuk memberikan semua bisnis kesempatan untuk mencapai orang yang tepat, kita bekerja untuk membuat iklan Instagram tersedia melalui iklan Instagram API dan iklan Facebook membeli interface selama beberapa bulan mendatang
Ada lebih dari dua juta pengiklan yang aktif menggunakan Facebook untuk pasar bisnis mereka dan kami ingin memanfaatkan yang terbaik dari infrastruktur Facebook untuk membeli, mengelola dan mengukur keberhasilan iklan di Instagram. Kami akan mulai dengan membuka iklan Instagram API untuk kelompok memilih Facebook Partners dan lembaga pemasaran, dan kami berencana untuk memperluas secara global sepanjang tahun.

Kami sangat gembira untuk membawa iklan Instagram untuk pengiklan  dan untuk membantu mendukung tujuan yang lebih, yang kemampuan yang orang dan bisnis telah meminta. Bisnis adalah anggota penting dari komunitas kami dan kami berharap untuk belajar apa yang bekerja sama.

Cara Melakukan Audit SEO

Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi, seharusnya dilakukan secara kontinyu.Audit adalah proses penyempurnaan, mencari kekurangan dan melakukan penyempurnaan kegiatan optimasi SEO   agar selalu optimal.Untuk melakukan audit, sama halnya saat melakukan proses optimasi sebelumnya, cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi ini hanya lebih fokus pada evaluasi dan improvisasi.
·         Jelajahi Situs Anda
Sebelum memulai dengan langkah-langkah analisis audit SEO, anda perlu beberapa persiapan.Pertama adalah melakukan penjelajahan situs anda sendiri.Ini akan membantu anda, jika ada bagian situs anda yang tidak bisa di indeks oleh mesin pencari.Jika anda menemukan bagian, seperti halaman yang tidak mendapatkan peringkat sama sekali, tentunya ada kesalahan dan kekurangan pada bagian tersebut.Mungkin saja bagian itu tidak masuk dalam database mesin pencari.
·         Bandingkan Situs dengan Kompetitor situs lainnya
Langkah terakhir dalam kegiatan cara audit SEO untuk memaksimalkan optimasi adalah kompetisi.Dengan melakukan perbandingan, antara situs anda dengan situs pesaing anda, tentu akan semakin seru, namun juga akan terlihat sejauh mana hasil dari upaya anda melakukan audit SEO pada situd anda.Sehingga anda akan menemukan kelebihan dan kelemahan situs anda.
·         Menganalisa SEO On Page
Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi yang menjadi sasaran penting pertama adalah melakukan analisa pada optimasi SEO On page, termasuk :
1.       Meta Tags
2.       Isi Konten
3.       Image, Javascript
4.       Outbond link
5.       URL situs

·         Menganalisa SEO OFF Page
Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi yang paling penting lainnya adalah audit SEO Off Page.Untuk melakukan audit SEO Off page ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu :
1.       Media sosial
2.       Kualitas dan Kuantitas backlink
3.       Page rank

Memenangkan Persaingan Di Mesin Pencari

Top Rank Indonesia Jasa SEO  -  Bagi yang belum familiar, SEO adalah teknik optimasi untuk mencapai posisi ranking yang terbaik di mesin pencari khususnya Google, pada saat orang melakukan pencarian kata kunci yang sesuai dengan produk BISNIS kita. Misalkan kita mempunyai bisnis jual beli mobil. Bayangkan betapa asyiknya jika website kita berada di halaman 1 saat orang mencari kata kunci “mobil bekas di Semarang” atau “jual mobil di Semarang”. Tingkat konversi penjualan dari mesin pencari biasanya cukup tinggi, karena mereka yang mencari biasanya ada niatan membeli.
Tapi perlu dimengerti Google secara rutin mengupdate algoritma pencariannya. Mereka terus memerangi teknik-teknik SEO yang tidak sesuai dengan guideline mereka, biasanya disebut dengan black hat SEO. Untuk itu strategi SEO harus senantiasa diupdate untuk menyesuaikan dengan update yang ada. Pastikan kita menggunakan teknik yang benar (white hat) agar terhindar dari hukuman/penalti Google pada saat adanya update algoritma yang baru.
·         OPTIMALISASI SCHEMA MARKUP
Setelah google resmi menghapus author markup dari hasil pencarian. kini strategi seo melirik pada penerapan schema markup yang di usung oleh schema.org yang menjadi salah satu organisasi rujukan beberapa mesin pencari di internet. untuk itu bila web dan blog anda yang belum menerapkan schema markup dengan benar untuk strategi seo 2015 ini sudah waktunya untuk membenahi semua kesalahan data struktur yang berada di halaman web dan blog anda. karena mesin pencari atau search engine untuk sekarang ini akan menampilkan website kita di hasil pencarian berdasarkan hasil tangkapan mereka. semakin baik struktur yang terdapat pada web dan blog anda maka akan semakin baik juga hasil indeks dari mesin pencari. inilah kenapa schema markup menjadi salah satu strategi seo di tahun ini.
·         KONTEN BERKUALITAS
Sampai saat ini konten berkualitas masih menjadi raja untuk semua strategi seo. sebab google sendiri mengatakan bahwa konten yang di tulis berdasarkan kaedah seo dan kaya dengan informasi selalu menjadi prioritas utama bagi mesin pencari, jadi jangan heran jika ada konten yang berkualitas bisa langsung melejit ke halaman pertama dengan tempo yang lebih singkat. konten berkualitas bukan di bangun dengan beberapa kesalahan dengan memperbanyak keywords dan konten berkualitas tidak dibangun hanya untuk mesin pencari saja, namun lebih fokus pada informasi untuk pengalaman pengguna. inilah kenapa konten berkualitas selalu berkedudukan tinggi di hasil pencarian.
·         BANGUN OTORITAS DOMAIN

Sampai saat ini strategi seo ini masih mempunyai nilai yang sangat baik, semakin tinggi otoritas domain yang kita bangun maka semakin tinggi pula nilai web dan blog kita. sebenarnya bisa saya bilang bahwa otoritas domain ini menjadi salah satu ukuran atau barometer web dan blog kita setelah di hapusnya page rank google. banyak pengamat seo mengatakan bahwa ukurun dari popularitas situs, kini bisa dilihat dari otoritas domain mereka setelah google resmi menghapus page rank. yang artinya tidak ada pilihan lain untuk ukuran seberapa baik situs tersebut hanya bisa di lihat dari DA dan PA 

Tuesday, April 7, 2015

Jasa SEO Terbaik di Jakarta - Cara Menempatkan Keyword dalam SEO

Top rank Indonesia adalah Konsultan Internet Marketing Company di Indonesia yang terdiri atas praktisi Internet Marketer yang menggabungkan Teknik – teknik SEO. Untuk mengetahui lebih lanjut teknik – teknik yang digunakan dalam SEO menurut TOP Rank Indonesia, Silahkan klik
Top Rank Indonesia adalah Jasa SEO Terbaik di Jakarta yang telah membantu banyak pemilik bisnis dari berbagai jenis industry mulai dari Distributor, Wholsale, Retail, konsultan, rumah sakit, Coaching, Slimming Center, Trainer, Franchise, Speaker, Golf, Restoran dan masih banyak lagi lainnya.
Visi dari JasaSEO Terbaik di  Jakarta ini adalah membantu sejuta pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya melalui internet.
Diartikel ini kita akan membahas sedikit bagaimana cara menempatkan kata kunci / keyword dalam SEO.
Menempatkan kata kunci dalam setiap artikel memang direkomendasikan dalam ilmu seo. hal ini di harapkan supaya postingan yang kita buat tidak sia-sia dan bisa masuk halaman pencarian. bila anda terlalu masih bingung silahkan rujuk ke halaman cara membuat judul postingan. sebab sebelumnya saya sudah membahas disana. saya harap anda tidak bingung dalam tutorial menempatkan kata kunci pada artikel kali ini. silahkan simak dengan seksama dan silahkan anda terapkan bila sudah jelas dalam postingan ini. berikut ini cara yang tepat untuk Menempatkan Kata Kunci Dalam artikel.

1.Tempatkan kata kunci di tag heading
Walau pun ini terkadang saya sendiri tidak suka untuk dengan atribut Tag Heading, beberapa pakar seo menyarankan hal ini. tag heading sering kita kenal dengan istilah H1 sampai dengan H6 atau bisa seterusnya. mesin pencari hanya menganggap tag heading sampai dengan H6 saja. karena semakin besar nilai angka “H” maka akan semakin tidak di anggap, untuk hal inilah kenapa tag heading terkadang saya sendiri kurang begitu suka. yang perlu anda perhatikan saat menggunakan atribut heading adalah:
·         jika menggunakan Tag Heading masukkan kata kunci anda.
·         Tidak di sarankan untuk menggunakan H1 lebih dari satu kali dalam artikel.
·         Jangan menempatkan TAG Heading jika memang tidak relevan

2.       Tempatkan Keyword pada Permalik
Untuk yang kedua untuk menerapkan keyword hanya pada permalink. usahakan permalink tidak terlalu panjang, gunakan permalink sebagai salah satu link yang ramah dan tidak terpotong. permalink ini sangat penting sebab pengunjung dan mesin pencari menggunakan permalink sebagai rujukan mereka. untuk itu menempatkan keyword dalam permalink sangat di sarankan.

3.       Menempatkan Keyword dalam Artikel

Berikutnya untuk mendapatkan nilai banyak untuk mesin pencari langkah yang baik adalah dengan menempatkan keyword dalam artikel. dalam hal ini sebaiknya setiap paragraf yang anda tulis selalu menggunakan kata kunci. dan untuk mendapatkan nilai lebih pada paragraf pertama usahakan untuk menulis minimal 100 kata dan maksimal 300 kata dan tempatkan beberapa keyword dalam paragraf tersebut, baru kemudian menempatkan keyword dalam paragraf kedua adan seterusnya.

Belajar Mengoptimasi Gambar dalam SEO

Ketika mendengar kata SEO dan mengoptimasikan blog kalian di mesin pencari, beberapa orang mungkin berfikir tentang menggunakan kata kunci dalam konten teks. Padahal banyak cara untuk mengoptimalkan postingan blog dan meningkatkan trafict terutama dari search engine. Mengoptimalkan gambar untuk mesin pencari (SEO Image) sering kali diabaikan ketika membuat sebuah postingan blog, padahal hal ini terbilang penting untuk meningkatkan popularitas halaman di mesin pencari. Dengan mengoptimalkan gambar (bisa jadi) lalu lintas pencarian blog akan lebih baik lagi.
Lalu bagaimana Cara Optimasi gambar ? Caranya adalah sebagai berikut, simak baik-baik ya.

1. Pengunaan tag Alt dan Title
Kalian sudah mengetahui bahwa robot spider itu tidak bisa melihat melainkan ia cuma bisa membaca. Disini kami akan menjelaskan dulu apa bedanya tag Alt dengan tag Title?

Alt text : sebuah kalimat singkat yang di berikan pada sebuah image yang dapat berguna dalam situasi tertentu,biasanya saat koneksi lambat atau gangguan.
Title Text : informasi tambahan yang diberikan pada sebuah image yang mendukung judul postingan kita, biasanya muncul ketika mouse diarahkan ke gambar tersebut dan berbentuk url. ,contohnya seperti ini :
Jadi intinya kedua tag ini fungsinya sama yaitu untuk membantu menjelaskan isi gambar tersebut ke robot spider. Tag Alt dan Title ini juga digunakan sebagai kata kunci atau deskrepsi dari gambar tersebut. Pastikan bahwa kata kunci dalam tag alt dan title yang Anda masukkan haruslah sangat relevan dengan gambar dan hindari alt keyword stuffing (menggunakan kata kunci berulang - ulang) pada kolom deskripsi.

2. Optimasi Nama Files
seperti halnya kata kunci pada artikel, hal ini juga berlaku pada gambar. Mungkin menurut kalian ini kelihatan hal yang simpel atau tidak terlalu berguna, tapi nama file gambar ini ternyata dapat membantu mesin pencari dalam menemukan hasil pencarian dan dapat menaikan posisi artikel blog kalian di SERP.  kalian harus mengganti nama file gambar dengan judul artikel yang bersangkutan (kata kunci artikel anda)

berdasarkan saran Google Webmaster
Dalam optimasi gambar, sebaiknya kalian menempatkan gambar dalam satu folder di situs kalian, misal “domainsaya.com/gambar”. Selain itu, juga harus berkaitan dengan nama file dan permalink gambar, agar kalian menggunakan tipe file gambar yang umum seperti JPEG, GIF, PNG, dan BMP.


3. Ukuran Gambar
Ukuran gambar juga termasuk dalam teknik SEO ON PAGE tentang performa loading blog atau website. Oleh karena itu pastikan kalian memperkecil ukuran gambar namun tidak mengorbankan kualitas gambar itu sendiri, agar tidak menghambat loading blog. Kalian dapat menggunakan width dan height. Cara penggunaanya sebagai berikut:
< img src="http://seputarseo.mywapblog.com/cara-optimasi-gambar. jpg" width="90" height="90">

pemakaian ukuran gambar ini sangat penting dalam menjaga loading blog anda agar tetap ringan. Loading blog yang berat akan mempengaruhi pengunjung blog kita, karena dengan loading blog yang berat pengunjung akan merasa kesal dan bisa-bisa menutup blog atau meniggalkan halaman blog kita. Tentu itu akan sangat berpengaruh pada bounce rate blog kita.
4. SEO Image Warning
Dalam image search optimization, sebaiknya hindari beberapa hal yang dapat berakibat fatal bagi blog anda seperti : membuat nama file, alt, dan title yang tidak relevan dengan isi postingna anda. Pergunakan nama file, title dan alt yang sewajarnya dan jangan terlalu panjang atau berlebihan, salah salah nanti dianggap spam oleh mesin pencari.

8 Langkah Mendpatkan Backlink SEO yang berkualitas

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian google berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Artikel ini akan memberikan sedikit cara mendapatkan backlink berkualitas dengan melakukan perburuan keragaman sumber link. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • ·         Metode penautan link juga perlu dilakukan di dalam memperoleh backlink berkualitas. Anda perlu melakukan keragaman cara. Anda bisa menggunakan artikel atau berkomentar baik dengan sistem penautan link maupun penggunaan open id. Hal ini disebut keragaman metode (methods diversity).
  • ·         Mendapatkan backlink yang imbang antara nofollow dan dofollow dari situs bermutu (types diversity).
  • ·         Pencarian backlink berkualitas juga dapat dilakukan dengan teknik penautan antar artikel di dalam satu situs (internal link) maupun eksternal link (link sources diversity).
  • ·         Keragaman letak geografis dari situs berkualitas juga perlu diperhatikan. Usahakan mendapat backlink berkualitas dari situs yang berbeda pulau, berbeda negara maupun berbeda benua (geographical’s diversity).
  • ·         Mencari link dari situs bermutu dengan keragaman pagerank. Usahakan link yang mengarah dari situs PR 0 hingga PR 10 (pagerank’s diversity).
  • ·         Mendapatkan backlink dari situs berkualitas yang memiliki perbedaan IP hosting. Keragaman IP ini sangat mutlak diperlukan agar link yang diperoleh bukan hasil unsur kesengajaan. Jika situs anda berada pada share hosting yang sama dengan situs yang memiliki pagerank 4 dan terjadi koneksi, maka backlink yang anda peroleh dari situs tersebut akan menjadi percuma dan tidak memberikan efek positif pada posisi SERP karena dilakukan pada “lingkungan yang sama”. Keragaman IP ini menjadi isu penting dalam link building (IP’s diversity).
  • ·         Teknik mendapatkan backlink yang sangat berpengaruh di dalam mengoptimalkan sebuah situs adalah dengan melakukan variasi anchor text. Contoh jika situs anda ingin membidik kata kunci: “baju murah”, maka anchor text yang perlu anda ciptakan harus merupakan variasi maupun sinonim dari kata kunci yang dibidik. Misalnya: “pakaian murah, gaun promo, baju diskon”. Keragaman anchor text juga mutlak dilakukan (anchor text’s diversity).
  • ·         Dari seluruh keragaman backlink di atas, hanya satu hal saja yang wajib sama. Yaitu niche. Anda bisa saja mendapatkan backlink berkualitas dari situs yang niche sama maupun hanya kategori artikel yang sama. Hal ini disebakan karena banyak beredar situs atau blog yang multi niche (gado-gado). Selain itu biasanya dengan alasan kompetisi, jarang ada situs yang memiliki niche sama saling berbagi link. Bahkan, search enginegoogle juga kurang suka bila situs melakukan pertukaran link.

Prinsip mendapatkan backlink dari situs bermutu yang memenuhi kualifikasi metode diversity (keragaman) di atas yang terhubung ke sebuah situs, dan dikombinasikan dengan pembuatan konten berkualitas di dalam situs, serta setting seo yang tepat, adalah inti dari teknik optimasi menyeluruh terhadap situs. Jadi jika anda bisa memperoleh 10 link balik yang memenuhi 8 syarat di atas, akan lebih bermanfaat dan mempengaruhi posisi SERP daripada 1000 backlink dari satu situs pagerank 4.

Tips Membuat artikel yang Baik dan Berkualitas

Artikel bagi suatu blog atau website itu sangat penting, coba anda bayangkan jika ada blog atau website yang tidak ada artikelnya! Cara yang paling mudah dan gampang dalam menciptakan artikel yang baik dan berkualitas itu berasal dari diri kita sendiri. Yaitu dengan cara menulis artikel blog yang kita kelola.

Namun kenyataan ini memang menjadi masalah untuk sebagian blogger dalam menentukan dan membuat artikel yang baik dan berkualitas.
Cobaan dan rintangan memang menjadi kendala bagi kita seorang blogger yang membuat hilangnya inspirasi dan motivasi untuk menulis artikel.
untuk membuat artikel yang baik dan berkualitas alangkah baiknya ada simak tips-tips berikut:

·         Tulislah Artikel Pendek
Jika anda sudah terbiasa menulis artikel yang panjang, kini anda cobalah menulis artikel yang pendek. Misalkan jika anda terbiasa menulis 900 kata dalam satu artikel blog sekarang cobalah anda ganti menjadi 400 kata per-artikel.

·         Buat Jadwal Menulis
Setelah anda tahu kebiasaan anda dalam menulis artikel. Anda coba buat jadwal untuk menulis sebuah artikel dan patuhilah jadwal tersebut. Jika dalam seminggu anda suka menulis 5 artikel, maka tentukanlah jadwal kapan artikel dibuat, hari apa, jam berapa, dan lamanya anda menulis. Setelah itu anda harus patuhi jadwal yang anda buat. Inilah yang membuat anda lebih teratur dalam menulis artikel dan sekaligus untuk membuat dan melatih anda lebih disiplin.

·         Rapihkan Tempat Menulis Anda
Tempat menulis yang berantakan dan amburadul juga dapat membunuh mood dan ide kreatif anda dalam menulis sebuah artikel. Cobalah terlebih dahulu anda bersihkan dan rapihkan disekitar tempat menulis anda, dan rasakan perbedaaannya.

·         Buat Sub Topik Menjadi satu Artikel Penuh
cobalah anda membuat sebuah Sub Topik yang menjadi satu artikel penuh. Misalkan saat ini anda mempunyai Topik "Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Berkualitas"
dengan sub topik: ketahui kebiasaan anda dalam menulis, tulislah artikel yang pendek, buat jadwal menulis dan lain sebagainya, Sub topik tersebut dapat anda ubah menjadi topik satu artikel penuh dengan berbagai judul .
      Agar artikel yang kalian buat mudah ditemukan mesin pencari google adalah dengan mengikuti langkah berikut ini :
1.       Membuat internal link pada artikel yang lebih popular
2.       Membuat artikel setidaknya 1500 suku kata atau lebih
3.       Memberikan bold dan italic pada kata kunci dalam artikel
4.       Membuat artikel yang berkualitas
5.       Menggunakan kata kunci long tail keyword dan menempatkan kata kunci yang kita bidik pada suku kata pertama.
6.       Memperhatikan optimasi SEO Onpage dan SEO Offpage
7.       Melibatkan LSI Keyword dalam artikel

Pengertian Search Engine Optimization ( SEO )

SEO adalah kepanjangan dari  Search EngineOptimization yang memiliki arti yaitu suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website agar lebih dikenal atau lebih mudah dibaca oleh search engine atau mesin pencari google dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Teknik SEO  dilakukan melalui proses yang systematis artinya teknik SEO harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku pada suatu search engine tertentu yang menjadi rujukannya.

Dasar SEO ini merupakan pondasi yang bisa dibilang sangat wajib diketahui oleh pemula di dunia search engine optimization karena hal tersebut merupakan suatu hal yang harus dan diterapkan jika anda ingin menjadi ahli seo atau membuat situs berada pada halaman/posisi satu google dengan kata kunci yang anda target.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.
Beberapa hal mesin pencari juga menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian, dan mereka kadang-kadang memiliki kepentingan terselubung dari aktivitas perusahaan SEO. Beberapa perusahaan mesin pencari mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada event-event rutin yang diselenggarakan komunitas SEO.
Mesin pencari besar seperti Google dan Yahoo! menyediakan program dan panduan yang memungkinkan webmaster mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik. Google menyediakan aplikasi Webmaster Tool (anda harus mempunyai akun di Google guna melihat tool ini) dan memperkenalkan sitemap berbasis XML standar mereka, sedangkan Yahoo! menyediakan program Site Explorer (juga harus login dengan akun pengguna Yahoo! anda) yang memungkinkan webmaster mendaftarkan URL situs, mengecek jumlah halaman web mereka yang telah terindeks di data-base Yahoo!, dan melihat informasi link masuk. Namun demikian mesin pencari tidak mentolerir metode SEO yang manipulatif dan menghalalkan segala cara
Untuk mencari Jasa SEO terbaik di Jakarta kalian bias menghubungi kami di Top Rank Indonesia 021 – 5134 5889.