Total Pageviews

Thursday, June 4, 2015

Cara Melakukan Audit SEO

Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi, seharusnya dilakukan secara kontinyu.Audit adalah proses penyempurnaan, mencari kekurangan dan melakukan penyempurnaan kegiatan optimasi SEO   agar selalu optimal.Untuk melakukan audit, sama halnya saat melakukan proses optimasi sebelumnya, cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi ini hanya lebih fokus pada evaluasi dan improvisasi.
·         Jelajahi Situs Anda
Sebelum memulai dengan langkah-langkah analisis audit SEO, anda perlu beberapa persiapan.Pertama adalah melakukan penjelajahan situs anda sendiri.Ini akan membantu anda, jika ada bagian situs anda yang tidak bisa di indeks oleh mesin pencari.Jika anda menemukan bagian, seperti halaman yang tidak mendapatkan peringkat sama sekali, tentunya ada kesalahan dan kekurangan pada bagian tersebut.Mungkin saja bagian itu tidak masuk dalam database mesin pencari.
·         Bandingkan Situs dengan Kompetitor situs lainnya
Langkah terakhir dalam kegiatan cara audit SEO untuk memaksimalkan optimasi adalah kompetisi.Dengan melakukan perbandingan, antara situs anda dengan situs pesaing anda, tentu akan semakin seru, namun juga akan terlihat sejauh mana hasil dari upaya anda melakukan audit SEO pada situd anda.Sehingga anda akan menemukan kelebihan dan kelemahan situs anda.
·         Menganalisa SEO On Page
Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi yang menjadi sasaran penting pertama adalah melakukan analisa pada optimasi SEO On page, termasuk :
1.       Meta Tags
2.       Isi Konten
3.       Image, Javascript
4.       Outbond link
5.       URL situs

·         Menganalisa SEO OFF Page
Cara audit SEO untuk menyempurnakan optimasi yang paling penting lainnya adalah audit SEO Off Page.Untuk melakukan audit SEO Off page ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu :
1.       Media sosial
2.       Kualitas dan Kuantitas backlink
3.       Page rank

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Banyak orang yang kurang pahan akan mengaudit sebuah website. Audit sebuah website akan membantu seseorang yang sedang ingin mengoptimasi situs mereka untuk mendapatkan SERP yang yang baik. Optimasi web sendiri (On - Pages ) akan memberikan memberikan hasil 90 persen dari total aktivitas SEO. oleh karena itu aktivitas On Pages seperti pemilihan Gambar, Rename, Text, Artikel, Sitemap, dan lain lainnya harus dilakukan dengan benar. Salam Sukses

    ReplyDelete