Total Pageviews

Monday, June 8, 2015

Domain Authority Vs Page Authority

Page Authority dan Domain Authority adalah dua metrik terpenting yang dilaporkan oleh Open Site Explorer. Keduanya diukur pada skala logaritmik dari 0-100 yang berarti bahwa akan lebih mudah untuk pergi dari 10 sampai 20 daripada pergi dari 80-90. Metrik ini diperbarui sekali atau dua kali setiap bulan. Banyak ahli SEO menggunakan metrik ini dalam laporan mereka.
·         Domain Authority
Domain Authority atau Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah nama domain dan merupakan salah satu dari banyak faktor peringkat mesin pencari. Domain Athority didasarkan pada tiga faktor yaitu Usia, Popularitas, dan Ukuran. Dengan memiliki tiga faktor tersebut situs web akan mudah sekali mendapatkan peringkat yang tinggi dalam hasil pencarian. Mesin pencari ingin memberikan pengguna dengan hasil website yang bisa dipercaya. Situs-situs baru yang bermunculan setiap hari dan banyak yang tidak bertahan di SERP karena berbagai alasan. Domain Authority didasarkan pada skala logaritmik dari 1 sampai 100, dimana setiap situs yang memiliki DA paling besar itulah situs yang paling bagus daripada dengan situs yang memiliki DA tinggi. Meskipun dapat digunakan untuk memantau kekuatan situs Anda dari waktu ke waktu, penggunaan yang lebih baik akan membandingkan situs Anda dengan kompetitor lain, karena OSE akan diperbarui begitu sering, dan Moz memakan waktu lebih dari 40 sinyal ke akun ketika komputasi Domain Authority.
Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan domain autority dari suatu situs web, salah satunya faktor dibawah ini :
ü  Usia Domain
ü  Popularitas Domain
ü  Ukuran Domain
Domain Authority (Otoritas Domain) atau Domain Trust (Domain Kepercayaan) sangat penting karena akan membantu halaman baru dari konten termasuk posting blog akan diindeks lebih cepat dan memiliki kesempatan yang lebih baik mendapatkan peringkat teratas dalam hasil pencarian.
·         Page Authority
Page Authority atau Otoritas Halaman adalah istilah SEO digunakan untuk menggambarkan probabilitas bahwa halaman tertentu dari situs Anda akan ditemukan di mesin pencari. Page Authority didasarkan pada skala logaritmik dari 0 sampai 100 dan berkaitan dengan relevansi informasi dan link dalam halaman situs satu sama lain. Page Authority yang lebih tinggi berarti kemungkinan besar halaman Anda muncul di search engine, dan bahwa halaman Anda akan ditempatkan lebih dekat ke bagian atas hasil pencarian. Perhatikan bahwa otoritas halaman terkait dengan halaman dalam situs, bukan situs itu sendiri. Situs yang memiliki PA dengan nilai besar maka akan lebih bagus dibandingkan dengan situs yang memiliki PA kecil.
Dengan algoritma mesin pencari terus berubah, semua orang ingin tahu rahasia untuk mendapatkan halaman mereka peringkat tertinggi. Namun, kenyataannya adalah bahwa tidak ada rahasia. Google telah merilis ribuan paten pada algoritma yang membantu memberitahu kita bagaimana Google memberi peringkat kepada setiap situs. Ahli SEO telah mencari pola bagaimana situs dapat memperoleh lebih banyak otoritas halaman dan menjadi peringkat yang lebih tinggi, dan telah menggali ke kedalaman proses Google untuk menentukan kunci untuk berhasil meningkatkan otoritas halaman Anda
Beberapa faktor yang dianggap mempengaruhi peringkat antara lain :
ü  Konten Asli
ü  Link Ke Halaman Anda

ü  Gambar atau Images

No comments:

Post a Comment