Total Pageviews

Thursday, June 18, 2015

Cara Mengoptimalkan Twitter Bagi Pebisnis Online Shop

Seiring berkembangnya teknologi, trik pemasaran sebuah bisnis juga turut berkembang dan tidak melulu berkutat dengan cara tradisional namun memanfaatkan teknologi yang telah ada. Salah satu teknologi yang harus dimanfaatkan adalah media sosial. Semua pebisnis online shop mungkin sudah mengetahui bahwa media social seperti facebook dan twitter adalah media yang sangat bagus untuk mengoptimalkan penjualan ataupun untuk mempromosikan sebuah usaha.
Media sosial seperti Facebook dan twitter terbukti ampuh bisa menjaring konsumen baru. Tentu untuk mendapatkan hasil maksimal tersebut bukan perkara mudah karena Anda harus mengelolanya dengan benar. Akan tetapi tidak semua pebisnis online shop melakukan kegiatan promosi di media social dengan cara yang efektif. Berikut adalah cara mengoptimalkan twitter bagi Pebisnis onlineshop:
·         Buatlah akun twitter dengan nama yang sesuai dengan nama situs.
·         Kaitkan URL situs anda pada akun social media tersebut.
·         Tingkatkan jumlah follower anda. Hal ini sangat penting agar kemungkinan terjadi kunjungan ke situs menjadi lebih besar melalui twitter.
·         Pasang script share dan follow twitter pada situs anda. Hal ini berguna bagi pengunjung yang belum menjadi follower untuk tertarik mengikuti anda melalui akun twitter. Di samping itu, jika dia menganggap konten anda perlu untuk dibagikan kepada followers-nya, maka dengan mudah dilakukan melalui situs anda.
·         Sesering mungkin untuk share bagian homepage situs anda.
·         Share akun Twitter Anda dengan jejaring sosial lainnya.Menghubungkan akun Twitter dengan blog Anda, akun Facebook, GooglePlus   atau dimanapun Anda eksis di dunia maya, akan membantu meningkatkan follower Anda.
·         Variasikan share Homepage dengan URL artikel atau konten yang ada pada situs anda. Hal ini berguna agar followers anda melihat sesuatu yang menarik pada situs melalui artikel kreatif yang terkait dengan situs. Diharapkan ketertarikan followers dilanjutkan dengan mengunjungi situs anda.
·         Pahami dan gunakan hashtag (#).Bagi Anda yang belum mengetahuinya, hashtag (#) merupakan suatu cara untuk mengkategorikan topik yang sedang Anda bicarakan dengan teman-teman Anda. Sehingga akan lebih mudah melakukan pencarian tweet dengan kategori tersebut.
·         Fokus pada satu produk yang di share melalui satu akun twitter. Hal ini berguna agar brand image produk anda tertanam pada akun social media tersebut. Sehingga jika sewaktu-waktu followers anda membutuhkan produk yang seperti anda jual, mereka dengan mudah mengingat akun twitter yang menjual produk yang dibutuhkan tersebut. Bahkan jika mereka mencari pada search engine, maka situs twitter akan muncul di bawah URL situs anda dan menjadi “penguat” keberadaan situs bisnis online yang anda kelola.
·         Gunakan Twitter direktori. Download aplikasi http://wefollow.com/. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menemukan teman dengan minat yang sama, dalam daftar penuh pengguna yang direkomendasikan.

Keuntungan yang bisa diperoleh menggunakan media sosial twitter dapat menambah jaringan , menarik pelanggan baru, memperoleh infomrasi yang relevan bisnis yang kamu gelagati dan dapat menjaga kedekatan dengan pelanggan.

2 comments:

  1. https://marketplace.whmcs.com/user/aura1596/edit
    https://www.tripadvisor.co.id/Profile/pijatbsd?fid=45fa42d6-10b5-4fb5-9755-746fb5f82950
    zintro.com/profile/zi5657cc5e
    https://www.podomatic.com/podcasts/homespabintaro
    https://www.producthunt.com/@pijatpanggilanbsd
    https://www.sqlservercentral.com/forums/user/pijatpanggilanbsd
    https://trello.com/massagebsd/homespa8
    https://penzu.com/p/0999b59e
    https://rxbioh.wixsite.com/glassofmind

    ReplyDelete